Saatnya Distro di Kota Semarang untuk Bangkit 13/06/2015 – Posted in: BLOG – Tags: , , , , , , , ,

Kota Semarang,

Perlu di akui kalau distro di Kota Semarang sulit untuk berkembang, dikarenakan Kota Semarang memang bukanlah kota mode, akan tetapi lebih condong kepada kota perdagangan dan industri. Walaupun sebenernya bukan cuma distro saja yang sulit untuk berkembang di kota semarang. Banyak hal lain yang sulit untuk berkembang di Kota yang buat kami unik,

Kondisi tersebut sudah kami sadari sejak kaosedhewe di bentuk pada tahun 2010. Tapi buat kami itu adalah sebuah peluang yang harus dimanfaatkan, hanya saja memang butuh waktu yang tidak sedikit. Karena memang membuka mindset orang Semarang rada susah..pengalaman pribadi nih…hehehehe

Sebenarnya pemain sablon kaos di Kota Semarang cukup banyak, hanya saja mereka tidak memilih segmentasi distro Semarang, mayoritas sabloner lebih memilih order untuk kaos promosi, kaos partai dan kaos yang kuantitinya besar.  Ga salah sih….memang duitnya gede qo kalo cari order di segmen itu..

Akan tetapi dikarenakan kondisi tersebut, membuat para desainer-desainer bingung ketika ingin menuangkan kreasinya pada kaos dimana dari kreasi-kreasi tersebut bisa menjadi tambahan penghasilan juga buat mereka.

Kondisi di tahun 2010 kurang lebih seperti itu. Beda ceritanya di tahun 2015…

Distro Semarang

Di tahun 2015 para desainer sudah mulai mendapatkan vendor untuk bisa menuangkan kreasinya dalam media kaos untuk kemudian kaos itu tersebut di jual untuk tambahan penghasilan. Mulai bermunculan beberapa vendor kaos yang melayani order dengan kuantiti yang minim dimana mereka memiliki standar distro dalam hasil produksinya. Salah satu vendor tersebut tentu saja kaosedhewe..hehehe…

Walaupun memang seleksi alam akhirnya memilih para desainer yang konsisten dalam berkreasi, dan juga memilih para vendor yang bertahan dengan standarnya, karena godaan akan order dari kaos yang tidak terlalu mementingkan kualitas juga besar akhirnya merekapun beralih untuk memilih segmen yang lain.

Namun bukan kemudian vendor dan desainer menyerah begitu saja. Desainer terus berkreasi, vendor terus berbenah dan membuat inovasi hingga saat ini di Kota Semarang sudah mulai bermunculan brand distro yang kualitas serta kreasinya cukup bisa di andalkan. Walaupun kebanyakan dari brand tersebut baru bersifat Online Distro, dan belum membuat toko. Kaosedhewe sendiri memiliki sedikitnya 15 reseller yang memiliki brand online distro dimana mereka konsisten dalam melakukan kreasi desain, dan konsisten dalam melakukan pemesanan di kaosedhewe.

Kami berharap angka tersebut bisa terus bertambah seiring jalannya waktu. Agar Kota Semarang bisa di perhitungkan juga sebagai kota yang memiliki mode yang tidak ketinggalan jaman.

Ayo para desainer….Tunjukan kreasimu…tuangkan dalam media Kaos Distro…Saatnya Distro Di kota Semarang untuk Bangkit dan bisa di perkenalkan ke masyarakat seluruh Indonesia..