4 Tips Memilih Produsen Kaos/Jaket Yang Tepat 19/02/2014 – Posted in: Kaos dan Jaket Satuan – Tags: , ,

Sebagai konsumen…termasuk saya…seringkali bingung menentukan pilihan yang tepat dalam menggunakan jasa seseorang termasuk dalam hal memesan kaos ataupun Jaket…

Nah disini saya coba sedikit sharing pengalaman dalam hal memilih produsen kaos baik..tapi hanya berdasarkan pengalaman saja loh ya, belum tentu bener..cuma sharing aja

1. Hasil yang berkualitas

Produsen harus memiliki contoh atau sample dari produk hasil jadinya sebagai bukti kalau produk yang dihasilkan betul berkualitas. Baik hasil cetak maupun bahan yang digunakan. Hanya saja yang perlu diingat, semakin bagus hasilnya biasanya semakin mahal harganya.

2. Tepat Waktu

Ini yang paling sering bikin konsumen jengkel, pesanan molor terus, di PHP (Pemberi Harapan Palsu) lagi tanpa ada kejelasan kapan jadinya kapan selesainya. Karenanya pilih produsen yang bener-bener terpercaya dalam hal waktu. Mungkin banyak produsen yang bagus hasilnya dan murah harganya, tapi dalam hal waktu seringkali tidak diperhatikan karena ordernya yang terlalu banyak sehingga orderan kecil hanya sebagai sambilan dan tidak diperhatikan.

3. Murah Bukan yang utama

Seringkali kita sebagai konsumen selalu mencari harga yang murah, tapi harapannya hasil juga bagus. Ini yang susah, sekali lagi “ono rego ono rupo” , mau beli HP samsung jangan harapkan bisa dapat harga seperti Mito atau evercross. Jangan hanya tergiur harga yang murah ternyata kualitase bosok, ataupun pesanan molor terus…yang ada malah pengennya ngebakar workshopnya (pengalaman pribadi – jangan ditiru) …Pilih harga yang yang terjangkau tapi sesuai dengan kebutuhan anda dan juga budget anda.

4. Bekerja Dengan Hati

Ini salah satu komponen penting untuk diperhatikan oleh konsumen. Pilihlah produsen yang mau bekerja dengan hati bukan cuma dengan logika. Gimana tuh maksudnya? la itu…aku ya ga faham..waton nulis aja..hehehe
Maksudnya begini loh… produsen yang bekerja dengan hati akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen, baik dari sisi hasil, waktu dan harga maupun dalam penanganan komplain. Seringkali kita menemukan produsen yang tidak mau terbuka, misalnya mereka menjanjikan hasil seperti contoh, tapi ternyata hasilnya tidak sesuai harapan dengan alasan budget anda yang kurang, tapi hal tersebut tidak di sampaikan di depan. Ataupun ketika ada komplain, produsen tidak mau menangani dengan baik, malah cenderung menyalahkan konsumen. Banyak loh produsen yang kaya gitu…(Semoga saya ga termasuk salah satunya…Amin)

Itu mungkin sedikit sharing pengalaman dari saya ketika harus menentukan pilihan akan menggunakan jasa sablon baik kaos ataupun jaket. Tapi sekali lagi ini hanya sharing pengalaman saya saja..belum sepenuhnya benar…jadi kalo ada yang merasa tulisan ini ga tepat harap maklum ya…Dan juga kalau ada vendor sablon yang sedikit kesentil dengan tulisan ini juga mohon maaf ya…ga ada maksud menyentil ya..hehehe

Trims